Chat with us, powered by LiveChat

Cara Mujarab Mengobati Turun Urat Pada Adu Ayam

Cara Mujarab Mengobati Turun Urat Pada Adu Ayam – Admin S128 balik lagi dengan topik pembahasan Cara Mujarab Mengobati Turun Urat Pada Adu Ayam, istilah turun urat pada adu ayam ini adalah situasi yang paling serius dan perlu di perhatikan bagi para pecinta sabung ayam atau adu ayam. mengapa? jawaban nya karena turun urat pada adu ayam ini terjadi karena kecerobohan para penghobi yang memelihara adu ayam ini. Jadi harus di pastikan penghobi adu ayam harus selalu memeriksa kesehatan sang adu ayam ini secara intens, baik itu sesudah atau sebelum bertanding di arena adu ayam.

S1288 – adu ayam aduan turun urat merupakan hal yang paling serius dan harus di waspadai bagi penghobi adu ayam aduan. Mengapa harus diwaspadai? Jawabannya karena turun urat pada adu ayam aduan bisa terjadi karena kecerobohan dari botoh (penghobi) itu sendiri. Kebanyakan adu ayam aduan yang mengalami turun urat adalah adu ayam yang masih berusia muda atau bisa dibilang belum umur. Kenapa demikian? Alasanya karena bisa saja adu ayam muda tersebut belum memiliki otot-otot yang kuat dan kemudian diadu melebihi batas kesanggupan dari adu ayam itu sendiri sehingga menyebabkan kerusakan pada jaringan otot-otot adu ayam itu sendiri.

Sabung Ayam – Sebagai contoh, anda memiliki adu ayam yang masih muda dan belum didukung dengan otot,stamina dan kekuatan yang memadai lalu kemudian diadu hingga batas kesanggupan adu ayam dan tak jarang adu ayam terkena pukulan yang bertubi-tubi. Jelas tubuh adu ayam tidak akan sanggup menahan pukulan-pukulan tersebut, logikakan adu ayam anda adalah seorang petinju dan tentunya petinju pun butuh latihan dan pengalaman sebelum terjun langsung ke arena.

Penyebab adu ayam Aduan Turun Urat
Faktor yang memicu terjadinya turun urat pada adu ayam aduan disebabkan karena keadaan otot yang masih lemah yang kemudian dipaksa untuk bertarung secara berlebihan. Tapi tidak menuntut kemungkinan adu ayam yang sudah tua terkena turun urat, itu bisa saja. Misalnya adu ayam tua tersebut jarang diadu dan kurangnya perawatan lalu kemudian diadu dalam waktu yang lama sampai kehabisan tenaga, itu juga bisa berakibat turun urat.

Bagaimana cara mengobati adu ayam aduan turun urat?
Cara pengobatannya pun gampang-gampang susah. Mengapa saya bilang gampang-gampang susah, karena pengobatan adu ayam turun urat membutuhkan waktu yang panjang serta ketelatenan, belum lagi jika setelah sembuh adu ayam terkena turun urat lagi. biasanya adu ayam yang turun urat apabila sembuh masih terdapat kemungkinan penyakit ini akan kumat lagi. Tapi sebagai penghobi adu ayam aduan apa salahnya jika kita mencoba mengobati adu ayam kesayangan kita.

Oke langsung saja ke intinya, cara mengobati adu ayam turun urat dapat dengan cara sebagai berikut:

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah ber Do’a untuk kesembuhan adu ayam keayangan anda dengan ikhlas dan tawakal.
Selanjutnya yang harus anda miliki adalah jiwa ketelatenan, dengan telaten dan rutin pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.
Kemudian yang harus disiapkan adalah obat urat untuk si adu ayam, bisa berupa pil urat yang bisa dibeli di toko atau bahan-bahan herbal lainnya. Misalnya pil asam urat, pil encok atau benar-benar pil khusus untuk adu ayam turun urat. Tips dari saya untuk menggunakan daun sere dan beras kencur untuk ramuan herbal.
Selanjutnya tahap pengobatan bisa dilakukan dengan memijat secara pelan-pelan pada bagian tubuh adu ayam yang turun urat, misal di paha anda pijat pelan-pelan pada bagian paha, dan begitu juga apabila di pinggang dan bagian tubuh lainnya. Memijat dengan menggunakan air hangat lebih baik untu dilakukan.
Selanjutnya tumbuk daun sere dan beras kencur lalu kemudian di tempelkan pada bagian yang turun urat kemudian bungkus dengan kain.
Setelah itu berikan obat lain seperti pil pelinu, pil turun urat atau sejenisnya.
Pengobatan ini sebaiknya dilakukan pada sore hari. Karena pada sore hari adu ayam akan berhenti beraktivitas dan mudah-mudahan obat akan bekerja pada malam hari saat adu ayam istirahat.
Lakukan secara telaten hingga adu ayam benar-benar pulih total.

Dalam memelihara adu ayam aduan yang sangat dibutuhkan adalah kesabaran dan ketelatenan demi menjadikan adu ayam aduan menjadi seperti yang diinginkan. Memang kemungkinan berhasil bagi adu ayam turun urat sangat kecil, tapi apa salahnya berikhtiar. Untuk lebih meyakinkan anda bahwa tips ini patut dicoba adalah pengalaman pribadi saya. Selamat mencoba . .