Chat with us, powered by LiveChat

Asupan Gula Merah Yang Baik Untuk Sabung Ayam

Asupan Gula Merah Yang Baik Untuk Sabung Ayam – Asupan Gula Merah Yang Baik Untuk Sabung Ayam, Gula salah satu penambah rasa yang tak bisa dipisahkan dalam dunia kuliner. Gula merah ini diperlukan untuk menambah citarasa dalam makanan maupun minuman. Bahkan Sabung ayam sendiri juga mengkonsumsi gula. karena kasiat dalam gula merah ini sungguh penting, bukan hanya bagi manusia tetapi sabung ayam juga memerlukan asupan gula merah untuk performa yang sempuran dalam ajang kontes.

Permainan Ayam – Dalam permainan ayam atau sabung ayam, kerap sekali kita melihat kritis dan luka yang di dapat pada ayam jago di arena sabung ayam, maka tim filabet.net mencari sejumlah data dan riset demi mengetahui bagaimana untuk membuat ayam jago yang telah bertarung di arena sabung ayam bisa cepat mendapatkan recovery. dan jawaban dari para pecinta sabung ayam mengatakan bawab gula merah lah yang menjadi 1 kunci rahasia yang membuat ayam jago mereka bisa kembali bugar.

Game Adu Ayam – Seperti yang kita ketahui, menjaga kebuguran ayam yang mengikuti ajang sabung ayam ini sangatlah tidak mudah, tetapi ada yang resep resep kuno yang sampai saat ini masih dipakai, sungguh tidak habis pikir bukan? Hanya dengan gula merah saja ayam kamu bisa bertranformasi menjadi superhero dengan tenaga yang besar, postur tegap, stamina yang panjang di saat masuk ke arena sabug ayam, tim filabet.net juga kerap meliput para pecinta sabung ayam yang selalu memberikan asupan gula merah, mereka mengatakan bahwa kandungan yang terdapat pada gula merah sungguh baik untuk sabung ayam. Apa saja yang terdapat pada gula merah ya? Berikut adalah beberapa kandungan yang harus kalian ketahui.

Kandungan gizi gula merah “per 100 g”
Energi : 386 kkal
Protein : 3,0 g
Karbohidrat : 74,08 g
Lemak : 10 g
Kalsium : 76,06 mg
Fosfor : 37 mg
Zat besi : 37 mg, dan yang lainnya.

Setelah kita mengetahui asal-usul dan nutrisi yang terkandung pada gula merah, sekarang tiba saatnya untuk mengetahui khasiat gula merah. Manfaat gula merah untuk ayam kampung
Bagi anda para peternak ayam yang sudah memberikan larutan gula merah pada ayam ternak dan lebih bagus lagi jika anda mengetahui manfaatnya seperti berikut.

1. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh ayam
Larutan gula merah dipercaya mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh ayam, sehingga sangat cocok diberikan pada ayam remaja dan anak ayam. di arena Sabung ayam mereka selalu membawa gula merah yang sudah di larutkan

2. Sebagai tambahan nutrisi/sumber energy
Larutan gula merah juga dapat dijadikan sebagai tambahan nutrisi atau sumber energy yang tidak terdapat pada makanan, sehingga bisa dikombinasikan dengan ransum melalui air minum.

3. Mampu mengatasi Dehidrasi pada ayam
Larutan gula merah juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti ion untuk mengatasi dehidrasi pada ayam dan anak ayam, terlebih pada kondisi cuaca yang panas, karena berbentuk cairan dan lebih mudah diserap tubuh.

4. Dapat menambah berat badan ayam
Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada gula merah juga dianggap mampu menambah berat badan ayam, jadi sangat cocok untuk diaplikasikan pada ternak ayam kampung pedaging.

5. Untuk mencegah angka kematian pada ayam
Larutan gula merah juga mengandung zat anti oksidan yang bisa menetralkan atau mengeluarkan racun dari tubuh ayam, sehingga dapat mencegah atau mengurangi angka kematian pada ayam.

Itulah beberapa manfaat gula jawa untuk ayam. Lalu bagaimana cara memberikannya?…

Silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara pemberian gula merah pada ayam
Siapkan gula merah kira-kira 1 sendok makan (bisa berupa serbuk).
Campur dengan segelas air atau sekitar 200ml, kemudian seduh hingga matang.
Boleh anda tambahkan bahan lain seperti lengkuas, kunyit, atau bawang putih, yang tujuannya agar larutan tidak dikerubutin semut.
Jika larutan sudah dingin bisa langsung anda berikan pada ayam.
Larutan bisa anda berikan pada pagi atau sore hari, serta pemberiannya cukup 1x dalam sehari.
Larutan gula merah tidak memiliki efek samping sehingga aman diberikan pada anak ayam (DOC), ayam dewasa, serta ayam yang sehat sekalipun, baik itu jenis ayam kampung, ayam bangkok, ayam petelur, dan ayam pedaging (broiler).

Catatan “Air gula merah bukanlah merupakan sumber energy utama, jadi pemberian larutan gula merah sifatnya hanyalah sebagai nutrisi tambahan, sedangkan untuk sumber energy utama tetaplah menggunakan ransum yang tepat agar mendapatkan hasil yang terbaik”.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat gula jawa untuk ayam yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan sukses selalu, TERIMA KASIH.